Senin, 20 Oktober 2014

Cerpen

Cintanya Ternyata Untuk diriku

Aku punya dua sahabat yang selalu bersama-sama dengan ku dari sd sampai sma, mereka itu adalah rio dan bella. tapi semenjak munculnya perasaan suka diantara kita semua berubah tidak lagi semanis dulu.
Di Sma cinta kasih
bella: des maksud lu apaan sih deketin rio?
desy: loh deketin gimana sih bel? bukannya dari dulu gua sama rio udah deket ya?
bella: deketnya tuh beda, pokoknya awas aja ya kalo sampe elu suka sama rio
desy: elu kali yang beda bel, ini yang gua takutin kalo ada yang saling suka diantara sahabat, pasti persahabatan jadi berantakan.
bella: ah berisik lu
Dikantin
desy: ( memanggil rio) eh rio masa si bella kelakuannya jadi aneh tau
rio: aneh gimana des??
desy: ya aneh aja masa dia nuduh kalo gua deketin elu kan aneh, kayanya sih dia ada perasaan tuh sama elu
rio: ah ngarang aja lu des masa dia ada perasaan sama gua?? kan kita sahabatan udah lama masa dia bisa punya perasaan sama gua?
desy: ya bisa aja sih io kan kalo perasaan suka muncul tiba-tiba
rio: kaya setan aja ya muncul tiba-tiba hehehe
desy: ah rio elu mah bercanda mulu
tiba-tiba bella menghampiri dan menjatuhkan minuman ke rok desy
bella: (menjatuhkan minuman) aduh sorry ya gak sengaja "dengan nada ketus"
desy: iya gpp bel
rio: hati-hati dong bel kalo jalan, kan rok desy jadi basah "mau menampar bella"
desy: "mencegah rio" udah io gak usah di perpanjang lagi pula bella juga gak sengaja kok
rio: tapi des rok lu basah
desy: udah gpp gua bawa rok cadangan kok
bella: gak usah sok baik lu des, bilang aja lu mau carmuk kan sama rio
desy: ngga bel gua gak carmuk kok
bella: ah boong "bella pergi meninggalkan desy"
rio: udah des mending kita kekelas biar lo bisa cepet ganti rok
desy: "desy hanya tersenyum"
dikelas
rio: udah des mending lu cepet ngambil rok terus ke kamar mandi nanti keburu bel
desy: iya io ini gua juga mau ke kamar mandi
bella tiba-tiba masuk ke kelas dan menabrak desy
desy: "aww" aduh sakit, "memegang bahu"
bella: sorry
rio: elu kok nyari masalah mulu sih bel sama desy??
bella: gua gak nyari masalah kok, dia duluan aja yang mulai
desy langsung lari ke kamar mandi
bel masuk pun berbunyi anak-anak pada masuk kedalam kelas
rio: “desy mana sih??” dalam hati, keburu ada guru nih
desy: aduh gua telat ya?? “bertanya pada rio”
rio: ngga kok des belom garu kok
bella: ya elah gak usah sok perhatian deh
rio: apaan sih lo bel sirik aja
desy: udah dong kalian jangan ribut terus

Dan tidak lama guru pun masuk kedalam kelas
Bel pulang sekolah pun berbunyi, sebelum pulang desy mengajak bicara rio dan bella di taman sekolah

desy: bel tunggu kayanya kita bertiga harus bicara
bella: ya udah cepet mau ngomong dimana?? Gua gak ada waktu nih
desy: di taman sekolah aja

ditaman sekolah, desy mengklarifikasi masalah diantara mereka bertiga
desy: bel sebenernya masalah aku sama kamu itu apa sih?
bella: jangan sok polos deh lu sebenernya elu suka kan sama rio?
desy: jadi cuma masalah itu lu jadi musuhin gua?, oke kalo kamu gak suka aku deket sama rio aku bakal ngejauhin dia
rio: loh des kok gitu sih, gak adil dong kalo kaya gitu
desy: gak adil gimana sih? Yang bella mau kan aku gak deket lagi sama kamu ya udah gampang aku ngejauh aja masalah selesai kan?
Desy kemudian pergi dari taman itu, dan pulang kerumah sementara itu di taman rio masih bicara dengan bella
rio: elu gak adil bel, lu suruh desy ngejauhin gua tapi percuma gua gak bisa ngejauh dari desy, gua itu sayangnya sama desy bukan sama lu ngerti lu
bella: lu jahat yo sama gua, lu lebih milih desy dari pada gua apa sih lebihnya si desy?? Dia kan kutu buku
rio: lu nanya apa lebihnya desy?? Lebihnya desy tuh banyak dia pinter, baik, ramah, ngalah, dan suka nolong orang, ya walaupun lu bilang dia itu kutu buku tapi dia lebih baik dari lu
bella: serah lu yo
bella berusaha pergi dari taman tapi ditahan oleh rio
rio: tunggu bel, lu inget gak waktu sd lu di bully sama temen-temen yang ngebelain lu siapa?? Desy kan?? Lu piker deh sekarang gimana desy berkorban buat lu tapi apa balasan lu sekarang??
            Bella merenung memikirkan itu semua
bella: iya juga ya kalo dipikir gua jahat banget sama si desy, udah misahin lu dari dia, gua harus ketemu sama dia, rio lu anterin gua ya ketemu sama desy
rio: ayo gua anterin sekarang kerumah dia
            bella dan rio pergi kerumah desy, tak lama kemudian rio dan bella sampai kerumah desy
bella: desy,desy “panggil bella”
desy: “keluar dari rumah” iya ada apa?
bella: “bella berlutut di kaki desy” des maafin gua ya, gua udah jahat sama lu tapi sekarang gua udah sadar kalo cinta itu gak bisa dipaksain
desy: “memegang tangan bella” bangun bel jangan kaya gini, aku udah maafin kamu kok
            bella dan desy berpelukan, dan rio mengungkapkan perasaannya kepada desy
rio: des
desy: iya ada apa io?
rio: sebenernya aku suka sama kamu udah lama tapi aku gak berani ngomong, kamu mau gak jadi pacar aku?
desy: “melirik bella dan bella mengangguk” iya io aku mau kok jadi pacar kamu
rio: “memetik bunga mawar dari taman desy”
bella: nembak sih nembak tapi modal dikit dong masa bunganya minta hehehe
akhirnya mereka bertiga hidup bahagia.


THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar